Thursday, June 25, 2015

Bolihutuo Beach: Wisata Pantai di Boalemo



Bolihutuo merupakan pantai berpasir putih yang terletak di Kecamatan Botumoito, Kab. Boalemo, Provinsi Gorontalo. Beberapa tahun belakangan ini, pantai Bolihutuo semakin memikat banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Walaupun sebagian besar pengunjungnya merupakan wisatawan domestik dari berbagai daerah di Gorontalo, pantai Bolihutuo tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Boalemo.

 
Pada tahun 2013, pemerintah daerah mulai memperhatikan objek wisata ini dengan membangun waterboom dan menambah aneka hiburan pantai seperti banana boat dan motor boat, untuk lebih banyak menarik jumlah wisatawan. Hal ini pun terbukti, pada musim liburan sekolah misalnya Tahun Baru, pengunjung yang datang sangat ramai. Bahkan saat kami datang, antrian kendaraan untuk parkir sangatlah padat sehingga lumayan jauh untuk parkir mobil dari garis pantai. Para wisatawan yang berdatangan biasanya bertujuan untuk berenang, mandi, naik banana boat, maupun main-main di waterboom. 

Waterboom di Pantai Bolihutuo
Harga tiket masuk ke pantai Bolihutuo adalah Rp5000, sedangkan untuk masuk ke waterboom bayar lagi sebesar Rp20.000. Deburan ombak dan semilir angin serta suasana yang menenangkan sejenak merefreshkan pikiran kita dari kepenatan kantor. Oh iya kalau lapar, disini juga terdapat rumah makan sari laut sobat dengan harga yang lumayan terjangkau. Kemarin kami makan berdua cuma habis 45.000. Harganya menyesuaikan ikan yang dipilih. Tentunya ikan disini masih fresh banget dan nikmat.

Bagaimana sobat berminat untuk mengunjungi pantai Bolihutuo?



My partner in office

Gambar:Monicanicu

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com